OVO Dukung UMKM di Jawa Tengah Go Digital

Teletech – Dalam mendukung inisiatif Bank Indonesia untuk mempercepat penetrasi ekonomi digital di kalangan UMKM Jawa Tengah, OVO memberikan edukasi dan sosialisasi penggunaan Quick Response (QR) Code Indonesia Standard (QRIS). Komitmen tersebut ditegaskan OVO pada acara UMKM Gayeng (Gelar Karya Kreatif Jateng) yang bertema “Go Global Go Digital”.

Melalui edukasi dan sosialisasi ini, OVO ingin meningkatkan pemerataan akses terhadap keuangan digital, serta mendukung pemerintah dalam menyukseskan Gerakan Nasional No-Tunai sebagai akseleratordalam perkembangan ekonomi digital dan mendorong percepatan inklusi keuangan yang merata di Indonesia.

“Keikutsertaan OVO pada acara UMKM Gayeng ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada pelaku UMKM dalam menghadapi ekonomi digital, khususnya dalam menghadapi penerapan QRIS secara menyeluruh pada tahun 2020 mendatang. Melalui QRIS kami berharap dapat memberdayakan lebih banyak UMKM di Indonesia, terutama di Jawa Tengah,” ujar President Director OVO, Karaniya Dharmasaputra.

Pada acara ini OVO berkesempatan mengedukasi pelaku UMKM tentang peran QRIS untuk meningkatkan bisnis mereka, serta melakukan diskusi agar mereka dapat lebih maksimal mengadopsi teknologi yang semakin maju dan siap merambah pasa global.

Baca Juga :  Ambil Komitmen, Do It Ikut Gerakkan Ekonomi Daerah