Microsoft Math, Aplikasi AI Untuk Pecahkan Soal Matematika

Teletech – Aplikasi kalkulator banyak tersedia. Namun, aplikasi itu hanya digunakan dalam melakukan perhitungan matematika secara sederhana.

Guna memecahkan soal matematika yang rumit, maka Anda harus tahu terlebih dahulu rumus matematika serta langkah penggunaannya. Lalu, bagaimana jika Anda tidak tahu cara menyelesaikan masalah matematika?

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (10/12/19), Microsoft menciptakan aplikasi untuk mengatasi masalah ini. Aplikasi baru ini disebut Microsoft Math Solver. Menariknya, aplikasi ini bisa menyelesaikan soal matematika yang rumit dan kompleks.

Bahkan Anda tidak perlu repot-repot memasukkan soal itu ke aplikasi. Sebab, ada bagian untuk men-scan rumus persamaan yang ditulis. Ada juga pilihan menulis tangan di layar smartphone untuk soal yang ingin diselesaikan. Dan biarkan Microsoft Math Solver yang menuntaskan dalam mengerjakan soal itu.

Aplikasi ini bergantung pada artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk menjawab soal-soal matematika. Jika ada masalah yang tidak dapat dipecahkan, maka aplikasi itu akan mengarahkan Anda ke Bing, yakni mesin pencari milik Microsoft. Sehingga pengguna bisa mencari jawaban dari soal mereka.

Microsoft Math Solver tidak hanya akan akan menjawab soal, tetapi juga dapat menunjukkan video yang memberikan tutorial untuk menjawab soal serupa. Jadi Anda dapat memahami konsep atau rumus dalam menjawab soal tersebut. Aplikasi ini masih dalam versi beta. Jika tertarik, Anda bisa mengunduhnya secara gratis untuk perangkat iOS dan Android.

Komentar Anda
Baca Juga :  LINE Beberkan Deretan Inovasinya di LINE Developer Day 2019