Samsung Akan Pakai Chipset MediaTek 5G Pada Smartphone Low End

Teletech – MediaTek baru saja mengumumkan chipset high-end mendukung koneksi 5G Dimenty 1000. Selain itu, MediaTek juga meluncurkan solusi 5G yang ramah dikantong dengan nomor model MT6885 dan MT6873.

Dilansir dari GSM Arena, chipset ini diperkirakan akan digunakan oleh smartphone besutan Oppo, Vivo, Xiaomi, bahkan Huawei. Menurut salah satu pihak yang mengetahui masalah ini, Samsung juga sedang berdiskusi guna menjalin sinergi dengan perusahaan asal Taiwan ini.

Kabarnya, Samsung juga sudah dalam tahap negosiasi dengan MediaTek untuk chip 5G low-end yang akan digunakan pada beberapa smartphone model Galaxy A dan M besutannya.

Hal tersebut selaras dengan upaya Samsung untuk bekerjasama dengan manufaktur lain untuk model low-end hingga menengah. Dan MediaTek dinilai memiliki peluang besar terkait hal tersebut.

Namun, saat ini belum ada kepastian. Terlebih kedua belah pihak belum memberikan pernyataan resmi terkait dengan kerja sama serta peluang penyematan chipset pada perangkat low-end Samsung tersebut.

Baca Juga :  MediaTek Umumkan Prosesor 5G Pertamanya