Samsung Klaim Penjualan Galaxy Fold Telah Tembus Satu Juta Unit

Teletech – Minat pecinta gadget untuk memiliki Samsung Galaxy Fold sangat besar. Young Sohn, Presiden Samsung Electronics, mengatakan ponsel layar lipat pertama Samsung, Galaxy Fold, sejauh ini telah terjual satu juta unit.

Mengingat harga yang ditawarkan smartphone ini terbilang mahal, yakni 1.980 dolar AS (Amerika Serikat) atau setara Rp27,7 juta (1USD=Rp13.990), serta keterlambatan waktu peluncurannya, yang disebabkan beberapa masalah hinga perlu mendapatkan penanganan dari Samsung, angka tersebut menunjukkan ada minat kuat pada desain layar yang dapat dilipat.

Berdasarkan komentar Sohn, penjualan Galaxy Fold telah menghasilkan pendapatan hampir 2 miliar dolar AS untuk raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) ini sejak September. Dimana pada awalnya Galaxy Fold akan diluncurkan di sejumlah negara pada 26 April 2019, namun Samsung melakukan penundaan setelah beberapa influencer menemukan masalah dengan unit review mereka.

Beberapa orang membuka plastik film yang menutupi layar internal, padahal ada peringatan dari Samsung jika tindakan ini dapat merusak perangkat. Sejumlah orang juga mengeluhkan adanya lubang pada bagian engsel. Demikian dilansir dari Phone Arena.

Baca Juga :  Apple Ungkap Formulasi Kemenangan iPhone 11