2021 iPhone Akan Hadir Dengan Face ID dan Touch ID

Teletech – iPhone 2021 akan memiliki dua metode otentifikasi biometrik. Prediksi ini diungkapkan analis terkenal Ming-Chi Kuo.

Kuo menyebut bahwa Apple akan mempertahankan Face ID di iPhone 2021. Selain Face ID, raksasa teknologi asal Cupertino itu akan menghidupkan kembali Touch ID dalam bentuk pembaca fingerprint dalam layar.

Dilansir GSM Arena, Selasa (06/08/19), Apple memang bukan menjadi produsen smartphone pertama yang akan menyematkan teknologi fingerprint dalam layar. Sebab, sejumlah produsen ponsel Android asal China sudah lebih dulu mengimplementasikannya.

Kuo mengungkapkan Apple perlu membereskan beberapa masalah sebelum benar-benar mengimplementasikan sensor fingerprint dalam layar. Misalnya, mengenai konsumsi daya, ukuran area penginderaan, ketebalan modul, dan tingkat hasil produksi dari proses laminasi.

Tapi, Kuo percaya semua masalah dapat di atasi dalam 18 bulan ke depan. Guna mewujudkan impiannya itu, Apple disinyalir akan menggunakan teknologi sidik jari ultrasonik Qualcomm saat waktunya tepat.

Kuo juga menambahkan bahwa model Apple Watch di masa depan kemungkinan mengadopsi teknologi keamanan ekstra. Tapi, sejauh ini belum ada bukti yang mendukungnya.

Baca Juga :  Imoo Watch Phone Z6 Kini Hadir Dengan Mode Flip