Google Tambahkan Fitur Baru, Untuk Lindungi Pengguna Dari Spam

Teletech – Dalam upaya untuk membuat percakapan makin aman, Google menambahkankan semua jenis fitur keamanan ke Messages. Fitur baru yang ditambahkan Google ke Messages adalah Verified SMS.

Fitur baru ini ditujukan untuk melindungi pengguna dari spam. Fitur baru menambahkan lapisan keamanan lain di atas Rich Communication Services (RCS). Dan, berkat Verified SMS, aplikasi akan dapat mengonfirmasi identitas sebenarnya dari bisnis yang mengirimi Anda SMS.

Fitur baru Google Messages ini hanya berfungsi untuk bisnis, tapi bisa mengurangi spam yang diterima pengguna. Sesuai namanya, Verified SMS akan memverifikasi berdasarkan per pesan bahwa konten dikirim oleh orang yang terdaftar di Google. Jika tidak, Anda tidak akan menerima pesan itu.

Google juga mengungkapkan perusahaan pertama yang diizinkan mengirim pesan dengan Verified SMS, yakni 1-800-Flowers, Banco Bradesco, Kayak, Payback, dan SoFi. Google Pay India dan kode verifikasi dari Google juga akan menjadi bagian dari program Verified SMS. Namun, akan lebih banyak bisnis bisa menggunakan fitur Verified SMS ini di masa depan.

Menurut Google, Verified SMS untuk Messages diluncurkan secara bertahap di sembilan negara, yakni Amerika Serikat (AS), India, Meksiko, Brasil, Inggris, Prancis, Filipina, Spanyol, dan Kanada. Tapi, lebih banyak negara akan ditambahkan ke daftar di masa depan.

Dalam berita yang sama, Google mengumumkan mereka juga menambahkan perlindungan spam untuk Messages. Fitur baru akan memperingatkan pengguna Android mengenai dugaan spam dan situs web tidak aman yang dideteksi. Fitur perlindungan spam khusus ini sekarang sedang diluncurkan di AS, tapi saat ini sudah tersedia di negara lain.

Baca Juga :  Kolaborasi Dengan Mitranya, Lenovo Partner Hub