Apple Ungkap Formulasi Kemenangan iPhone 11

Teletech – Ketika Apple merilis iPhone XR, publik sempat meragukan bahkan memprediksi nasibnya tak jauh beda dengan iPhone 5c yang gagal.

Tapi, ternyata Apple membuktikan iPhone XR laris manis bak kacang goreng. Kini, raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu tampaknya punya pememang baru yakni iPhone 11.

Menurut penelitian terbaru Omdia, yakni perusahaan analis bidang telekomunikasi, media, dan teknologi menemukan iPhone 11 adalah smartphone yang paling banyak dikirim pada paruh pertama 2020.

Perusahaan memperkirakan Apple kemungkinan telah mengirimkan sekitar 37,7 juta unit iPhone 11 sejauh ini, melebihi pengiriman iPhone XR sekitar 10,7 juta unit, yang waktu itu sangat mengesankan.

Penelitian itu juga mengungkapkan untuk posisi kedua adalah Samsung dengan perangkat Galaxy A51. Pengiriman perangkat itu mencapai 11,4 juta unit, namun jumlah tersebut tidak cukup mendekati iPhone 11.

Data tersebut menunjukkan Apple telah menemukan formula ‘pemenang’ dalam deretan iPhone-nya. Tampaknya para pelanggan juga tidak keberatan melewatkan fitur tertentu jika itu berarti mereka dapat menghemat beberapa ratus dolar.

Diketahui, trio iPhone 11 resmi meluncur secara global pada September, tahun lalu. Hadir dengan membawa beberapa peningkatan yang belum dimiliki oleh generasi sebelumnya yakni iPhone X series.

iPhone 11 dibanderol dengan harga mulai dari 699 dolar AS (Amerika Serikat) atau sekitar Rp10,3 juta, sedangkan iPhone 11 Pro ditawarkan dengan harga mulai 999 dolar AS (Rp14,8 juta).

Baca Juga :  Rilis Produk Baru, Fujifilm Klaim Kamera X-Pro3 Minim Distraksi