Dibanderol 1 Jutaan, Xiaomi Redmi 9C Segera Rilis di Indonesia

Teletech – Baru saja pada bulan Agustus 2020 lalu, Xiaomi telah resmi meluncurkan Smartphone murah terbarunya di Indonesia, yaitu Redmi 9A. Akan tetapi tidak lama lagi juga akan menghadirkan perangkat terbaru lainnya yang masih berasal dari Redmi 9 series lagi, yaitu Redmi 9C.

Untuk kehadirannya ini juga sudah dipastikan, akan digelar di Indonesia pada tanggal 9 September 2020 mendatang. Informasi ini sudah dipajang oleh Xiaomi melalui akun Instagram miliknya, dimana mengungkap jadwal dan juga jagoan fitur yang akan ditawarkan oleh ponsel terbarunya itu.

Smartphone sejutaan terbaru dari Redmi ini membawa jargon “Jagoannya Kamera Kece” dan dalam gambar ini juga bisa diketahui adanya 3 lensa kamera yang bersamaan dengan LED Flash berada adalam sebuah bagian berbentuk persegi, mirip seperti yang dibawa oleh Realme C12.

“Tanggal 9 September 2020, pukul 13.00 WIB mendatang, Xiaomi Indonesia akan meluncurkan #Redmi9C dan satu produk AioT terbaru,” dilansir dari keterangan akun @xiaomi.indonesia, akun instagram resmi @xiaomi.indonesia.

Tidak ada keterangan informasi detail yang terungkap dalam pengumuman awalnya ini. Semuanya baru akan diungkap pada tanggal 9 September 2020 mendatang, dimana perilisannya masih digelar secara online, yang akan disiarkan secara live melalui channel YouTube resmi miliknya.

Walaupun demikian, kita bisa mengintip di negara lain dimana Redmi 9C sudah beredar luas di pasaran. Diketahui kalau di Malaysia, ponsel murah ini menawarkan performa MediaTek Helio G35 dan didukung oleh memori internal RAM 2GB, serta kapasitas penyimpanan seluas 32GB, dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Untuk masalah kamera, Smartphone ini menawarkan tiga lensa kamera belakang dengan resolusi 13MP + 2MP makro + 2MP depth sensor, dengan kamera selfie beresolusi 5MP. Bisa jadi ketika hadir di Indonesia mendatang mengalami perubahan dari kualitas kameranya.

Baca Juga :  Samsung Klaim Penjualan Galaxy Fold Telah Tembus Satu Juta Unit

Harga Redmi 9C di Malaysia dibanderol senilai 429 ringgit atau sekitar Rp 1.5 juta. Berapakah nanti harga di Indonesia? Nantikan saja perilisannya mendatang, karena bisa saja lebih murah, terlebih saat penjualan perdana dan dalam bentuk promosi.