Pandemi, JD.ID Bagikan 250 Paket APD Hasil Donasi Program Covid-19

Teletech – Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional 4 September 2020, JD.ID  memberikan lebih dari 250 paket APD (alat pelindung diri) ke beberapa rumah sakit penanganan Covid-19. APD tersebut merupakan hasil donasi yang terkumpul dari program kemanusiaan JD Peduli #IndonesiaLawanCorona.

Hari Pelanggan Nasional merupakan momentum penting bagi tiap-tiap perusahaan penyedia barang maupun jasa untuk meningkatkan antusiasme dalam memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh pelanggan di Indonesia dan memberikan kontribusi positif di tengah masyarakat.

JD.ID bersama Kitabisa.com memperingati hari penting ini dengan memberikan lebih dari 250 paket APD hasil donasi yang terkumpul dari program kemanusiaan JD Peduli #IndonesiaLawanCorona.

Hari Pelanggan Nasional dipilih sebagai momen yang baik bagi JD.ID untuk berbagi dengan sesama atas dasar komitmen perusahaan untuk selalu memberikan kembali (“giving back”) kepada masyarakat, dalam hal ini berkontribusi dalam membantu para tenaga medis dan relawan kesehatan Indonesia, sebagai garda terdepan.

Berlangsung sejak 8 April hingga 31 Juli 2020, program JD Peduli #IndonesiaLawanCorona berhasil mengumpulkan dana hingga Rp 109.334.591, yang mana angka ini telah melampaui target yang telah ditentukan sebelum-nya, yakni sebesar Rp 100.000.000.

Seluruh dana yang berhasil dikumpulkan bersumber dari berbagai sarana donasi online yang telah disediakan oleh JD.ID, mulai dari fitur JD Life dan JD Virtual Voucher pada platform JD.ID, halaman khusus JD Peduli #IndonesiaLawanCorona pada platform Kitabisa.com, hingga kampanye khusus oleh kategori fashion bertajuk “Designers Give Back”.

Saat program JD Peduli #IndonesiaLawanCorona secara resmi ditutup pada tanggal 31 Juli 2020, dana donasi dan seluruh keuntungan dari penjualan produk “Designers Give Back” yang terkumpul secara langsung diserahkan kepada Yayasan Kitabisa.com untuk kemudian dilakukan proses pengadaan paket APD dan disumbangkan ke beberapa rumah sakit penanganan COVID-19 rujukan pemerintah yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Baca Juga :  Ulang Tahun Shopee Catat Rekor Birthday Sale

Pelaksanaan kegiatan penyerahan paket APD itu sendiri telah berlangsung sejak 4 September 2020 dan diperkirakan akan selesai dilakukan selambat-lambatnya pada tanggal 30 September 2020.

Hingga 5 September 2020, JD.ID telah berhasil menyerahkan 38 buah paket APD kepada dua rumah sakit penanganan COVID-19 rujukan pemerintah di Jakarta, diantaranya RSUP Nasional DR. Cipto Mangunkusumo dan RSUD Pesanggrahan.

Dalam kesempatan ini, President & CEO JD.ID, Zhang Li mengungkapkan rasa terima kasih-nya kepada seluruh masyarakat di Indonesia, terkhusus para pelanggan setia JD.ID, atas antusiasme-nya dalam mendukung program JD Peduli #IndonesiaLawanCorona. “Terima kasih kepada semua Sahabat JD, karena sudah membantu kami untuk dapat mensukseskan program sosial ini. Kesuksesan program JD Peduli #IndonesiaLawanCorona tidak akan berjalan lancar tanpa uluran tangan dari semua Sahabat JD.”

Zhang Li juga menjelaskan bahwa menjadi sebuah platform e-commerce itu tidak semata-mata soal berjualan, mencari keuntungan, dan menyediakan kebutuhan masyarakat, namun juga sebagai perpanjangan tangan masyarakat dengan menyediakan sarana sosial untuk berbagi dan membantu sesama. “JD.ID memiliki misi untuk membawa kebahagiaan (“joy”) melalui keberadaan kami di Indonesia, tidak hanya kepada para pelanggan kami, namun juga kepada seluruh masyarakat, termasuk para tenaga medis dan relawan kesehatan. Melalui penyaluran bantuan dan penyerahan paket APD ini, kami berharap agar JD.ID dapat terus menjadi sumber kebahagiaan (“joy”) di tengah masyarakat Indonesia, baik melalui peran kami sebagai platform e-commerce penyedia kebutuhan atau sebagai sarana sosial untuk menolong satu sama lain”, ungkap Li.