Rabu Menabung, Kampanye Investasi Dari Tokopedia

Teletech – Tokopedia meluncurkan kampanye Rabu Menabung. Melalui kampanye ini, Tokopedia ingin mengajak masyarakat untuk mulai berinvestasi dengan memanfaatkan produk investasi yang ditawarkan, yaitu Tokopedia Emas dan Tokopedia Reksa Dana.

“Pandemi Covid-19 mendorong masyarakat untuk mulai memahami investasi terutama secara digital dan sadar akan pentingnya pengelolaan serta literasi keuangan,” kata Vira Widiyasari, VP of Fintech and Payment Tokopedia.

Melalui dua produk investasi di Tokopedia, masyarakat dapat memulai menabung dengan membeli reksa dana seharga Rp 10 ribu dan mulai dari Rp 5 ribu untuk emas. Dan, jika masyarakat membeli produk reksa dana pada hari Rabu bisa memperoleh gift card hingga Rp 75 ribu, sedangkan yang menabung emas, berkesempatan memperoleh cashback hingga Rp 250 ribu.

“Emas adalah produk investasi jangka panjang yang sudah sejak lama menjadi primadona karena harganya yang cenderung naik, sedangkan reksa dana pasar uang memiliki risiko rendah dan keuntungan relatif tinggi,” ujar Vira.

Masyarakat juga tidak perlu khawatir untuk melakukan investasi di Tokopedia. Vira menjelaskan, Tokopedia Emas dan Tokopedia Reksa Dana telah bekerja sama dengan Bareksa dan PT Pegadaian (Persero) serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tidak hanya itu, pada kedua produk tersebut Tokopedia juga menyediakan opsi syariah. “Produk emas maupun reksa dana pasar uang di Tokopedia sudah memenuhi prinsip-prinsip syariah,” kata Marisa Dewi, Lead Fintech Tokopedia.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2018, transaksi Tokopedia Reksa Dana bertumbuh hampir 27 kali lipat. Jumlah pengguna juga mengalami peningkatan lebih dari 57 kali lipat. Sedangkan selama pandemi, jumlah dana kelelolaan Tokopedia Reksa Dana meningkat hampir 30% dari Maret 2020.

Marisa mengatakan, kenaikan signifikan ini didorong sejumlah nilai tambah dalam menabung reksa dana lewat Tokopedia Reksa Dana. Mulai dari proses pendaftaran dan pencairan yang instan hanya dalam hitungan menit, tidak adanya biaya transaksi, hingga keuntungan sampai 6,5% per tahun yang sudah bersih dari pajak.

Baca Juga :  Shopee Catatkan Kenaikan Transaksi Sebesar 130%

“Tokopedia Reksa Dana juga dilengkapi dengan fitur Dana Impian dan Langganan Reksa Dana untuk membiasakan berinvestasi reksa dana secara teratur dan berkala sekaligus meningkatkan kemampuan manajemen keuangan,” tambah Marisa.

Sementara itu, selama satu tahun transaksi Tokopedia Emas bertumbuh hampir 30 kali lipat dan jumlah pengguna yang terdaftar meningkat hampir 20 kali lipat.