Teletech

Technology News Feed

Daftar Harga Paket Internet Iconnet PLN, Mulai Rp185 Ribu Unlimited



Ketersediaan konektivitas internet kini menjadi semakin penting. Hal tersebut dikarenakan semuanya yang serba digital, mulai dari aktivitas bekerja hingga sekolah seperti school from home. Untuk itu, penyedia layanan internet atau ISP berlomba berikan penawaran terbaiknya. Salah satu yang terbaru adalah Iconnet dari PLN.

Ya, kalau Gizmo friends belum tahu, kini Perusahaan Listrik Negara atau PLN telah meluncurkan layanan internet fixed broadband mereka sendiri, lho. Dinamakan Iconnet, layanan ini merupakan hasil dari anak perusahaan PLN yaitu PT Indonesia Comnets Plus atau ICON+, umumnya hadirkan beragam solusi jaringan untuk kelas korporasi atau enterprise.

Layanan ISP dari PLN ini sendiri tidak sepenuhnya baru, melainkan penyegaran dari yang sebelumnya dikenal dengan nama Stroomnet. Lewat perubahan nama, PLN merombak jenis layanan yang diberikan, menawarkan paket internet murah dan kencang. Selain mengutamakan konektivitas, nantinya faktor lokasi juga diprioritaskan, agat tersedia untuk seluruh warga Indonesia.

Direktur Utama ICON+ Yuddy Setyo Wicaksono mengatakan, sebagai anak usaha PT PLN (Persero) ICON+ tak berhenti berinovasi dan terus bertumbuh mengikuti perkembangan telekomunikasi nasional dan global. “Hal ini sejalan dengan program tol langit yang telah dicanangkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Dengan teknologi full fiber–optic yang kami miliki, kami siap menyediakan layanan internet berkualitas di seantero negeri, sehingga kehadiran kami mampu dirasakan masyarakat di negeri ini,” ujar Yuddy (1/6).

Baca juga: Netflix Rilis Ranking ISP Indonesia, Biznet dkk Juara dan Telkom di Urutan Akhir

Keunggulan Layanan Internet Iconnet PLN

Peluncuran Iconnet PLN Zulkifli Zaini
Zulkifli Zaini, Direktur Utama PLN dalam acara peluncuran yang ditayangkan di YouTube (31/5).

Lantas apa saja yang membuat layanan dari Icon+ ini menarik? Zulkifli Zaini, Direktur Utama PLN mengatakan kehadiran ICONNET berangkat dari itikad PLN untuk terus berkontribusi menerangi negeri. Ada tiga poin utama yang ditawarkan sebagai unggulan; reliabilitas, terjangkau dan unlimited. Juga diklaim memiliki kecepatan internet tinggi dan stabil, berkat penggunaan jaringan fiber atau menggunakan kabel serat optik.

Atas penggunaan kabel fiber, harganya pun bisa lebih terjangkau sembari hadirkan pilihan kecepatan internet kencang. Layanan internet yang ditawarkan juga tidak dilengkapi dengan kuota atau FUP, alias unlimited bagi penggunanya. Pendaftarannya juga bisa dilakukan lewat situs resmi, maupun aplikasi PLN Mobile.

Ia menyadari bahwa menjalankan usaha penyediaan layanan internet membutuhkan upaya yang tidak mudah, namun dirinya optimistis melalui sinergi PLN Group solusi akan ditemukan. “Saya yakin, tantangan-tantangan dapat diselesaikan dengan baik apabila semua tim di PLN Group berkolaborasi dan bersinergi untuk dapat mencari solusi atas segala masalah yang ada. PLN membangun jaringan listrik hingga ke seluruh pelosok negeri yang akan kami ekspansi dengan jaringan internet. Kedepan, tentunya dimana ada listrik, disitu ada ICONNET,” jelas Zulkifli

Diharapkan, ICONNET mampu bersaing meraih pangsa pasar terbesar pengguna layanan internet dan dapat menjadi market leader fixed broadband internet di Indonesia.

Cakupan Wilayah Bakal Terus Diperluas

Peluncuran Iconnet PLN

Meski targetkan cakupan yang paling luas, saat ini ketersediaan Iconnet masih sangat terbatas. Untuk wilayah DKI Jakarta sendiri pun masih belum menjangkau beberapa daerah tertentu. Pihak PLN sendiri menargetkan 100 ribu pelanggan hingga akhir tahun 2021, sembari kembangkan area cakupan dan infrastrukturnya secara bertahap.

Sementara untuk visi yang lebih jauh, PLN memiliki target untuk meraih sampai 20 juta pelanggan yang menggunakan jasa layanan Iconnet hingga 2024. “Di mana ada listrik, di situ ada Iconnet, itulah tekad kami,” tambah Zulkifli.

Bagi calon konsumen yang daerahnya masih belum tercakup oleh layanan Iconnet, baik di situs resmi maupun aplikasi PLN Mobile tersedia opsi untuk ajukan coverage. Dengan begitu, pihak PLN bisa mengetahui daerah mana yang banyak diminati, dan memprioritaskan ketersediaan layanannya di daerah tersebut.

Harga Paket Internet & IPTV Iconnet

Daftar Harga Paket Internet Iconnet

Menjadi salah satu unggulan utamanya, Iconnet sediakan layanan internet berbasis fiber unlimited dengan harga kompetitif, dimulai dari Rp100 ribuan saja. Berikut adalah daftar harga paket internet Iconnet untuk wilayah Jabodetabek:

  • Iconnet 10: Rp185 ribu/bulan (10 Mbps unlimited)
  • Iconnet 20: Rp207 ribu/bulan (20 Mbps unlimited)
  • Iconnet 50: Rp297 ribu/bulan (50 Mbps unlimited)
  • Iconnet 100: Rp427 ribu/bulan (100 Mbps unlimited)

Selain hanya paket internet, juga ditawarkan paket yang termasuk bundling dengan IPTV. Anak perusahaan PLN tersebut tawarkan TV Family Pack berisi 75 channel pilihan yang bisa lengkapi kebutuhan edukasi hingga hiburan. Dengan menambahkan sekitar Rp167 ribu saja ke setiap paket internet yang ditawarkan di atas.

Bila tak memerlukan 75 channel, juga tersedia pilihan add-on dengan kategori-kategori stasiun TV tertentu saja, dengan harga beragam mulai dari Rp55 ribu sampai Rp109 ribu. Secara jumlah channel, memang bukanlah yang paling unggul bila dibandingkan dengan penyedia lainnya. Namun harganya tergolong murah, khususnya untuk bundle yang paling lengkap.



Source link