JD.com Luncurkan Robot Pengirim Barang


Perusahaan e-commerce asal China, JD.com meluncurkan robot pengirim barang di Beijing. Lebih dari 20 robot pengiriman telah ditempatkan dan siap mengirim paket yang diberi pelanggan dari platform tersebut.

Dilansir dari Kantor Berita Xinhua, Robot pengirim barang milik JD.com memiliki kecepatan maksimum 15 kilometer per jam dengan kapasitas masing-masing robot 30 parcel pada satu waktu.

Robot pengirim barang mulai beroperasi di Distrik Haidian Beijing untuk mengantarkan paket kepada pelanggan mereka. Setiap robot dilengkapi dengan radar dan sensor untuk membantu mereka mengenali lampu lalu lintas dan sekitarnya.

Pelanggan JD.com dapat memperoleh pesanan mereka melalui deteksi pengenalan wajah yang dilakukan robot tersebut saat mengantarkan paket. Opsi lain pun tersedia, seperti dengan memasukkan kode atau menggunakan aplikasi ponsel.

“Layanan ini sangat nyaman. Saya percaya teknologi robot pengiriman ini akan terus meningkat. Lebih dari itu, saya berharap melihat robot ini tidak hanya menunggu di luar, melainkan di dalam gedung kami,” kata Cui, salah satu pelanggan JD dilansir dalam Kantor Berita Xinhua.


Baca Juga:   Vivo Z1 Lite Resmi Luncur di China, Spesifikasi Mirip dengan V9