Teletech

Technology News Feed

Kembangkan gim di cloud, Microsoft rekrut co-creator Portal


[ad_1]

Kim Swift akan membangun tim yang berfokus pada pengalaman baru bermain gim di cloud dengan misi untuk membawa Xbox agar dapat menghubungkan 3 miliar gamer untuk memainkan gim di cloud.

Micorsoft secara resmi telah merekrut Kim Swift, seorang co-creator dari gim Portal. Swift bertugas untuk mengawasi kolaborasi Xbox Game Studios Publishing dengan studio independen pada gim yang dibuat untuk cloud. Swift bergabung sebagai direktur senior dari gim cloud setelah bertugas di Stadia, di mana dia menjadi direktur desain game.

Google telah menutup internal studio dari gim Stadia pada Februari lalu. Banyak anggota tim telah pindah ke perusahaan lain. Dilansir Endgadget (22/6), Peter Wyse, Head of Xbox Game Studios Publishing kepada Polygon menyampaikan, Kim Swift akan membangun tim yang berfokus pada pengalaman baru bermain gim di cloud. Ini akan mendukung misi untuk membawa Xbox agar dapat menghubungkan 3 miliar gamer untuk memainkan gim di cloud.

Microsoft ingin menjangkau sejumlah besar gamer yang tidak memiliki, menginginkan dan membutuhkan konsol atau PC untuk gim. Ini hanya akan membutuhkan streaming stick dan aplikasi smart TV sehingga orang dapat mengakses permainan di cloud Xbox melalui Game Pass tanpa perangkat keras khusus yang mahal. Jadi, tidak mengherankan jika Xbox sedang mengerjakan game cloud-native, tapi pengembangan gim itu masih akan berjalan sangat lama.

Kiprah Kim Swift sebagai desainer gim ini sudah berjalan lama. Kim Swift pernah menjadi produser dari game Narbacular Drop, yang dirilis pada 2005. Valve menyewa tim di balik game itu untuk membuat penerus suksesor dari gim Portal. Kim Swift juga merupakan seorang pemimpin proyek pada platform permainan puzzle klasik. Dia juga pernah mengerjakan seri Left for Dead sebelum pindah ke Airtight Games (Quantum Conundrum), kemudian ke Amazon dan EA Motive.



[ad_2]

Source link