Meningkatnya Pertumbuhan Konsumsi Live Streaming

Meningkatnya Pertumbuhan Konsumsi Live Streaming

Teletech – Fenomena menyiarkan konten secara langsung saat ini semakin menjamur di Indonesia. Siaran langsung tidak lagi menjadi hak milik siaran televisi, tetapi juga dapat dilakukan oleh siapapun melalui media sosial dan aplikasi yang terkoneksi dengan internet.

Berbagai aplikasi saat ini sudah menyediakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk dapat menikmati siaran live streaming. Semakin cepatnya koneksi internet dan kecanggihan telepon genggam berkontribusi besar terhadap perkembangan live streaming di Indonesia.

Tingkat penetrasi aplikasi live streaming di Indonesia terus bertumbuh dan menunjukan perkembangan positif. Ambil contoh, merujuk pada performa salah satu aplikasi live streaming penyedia konten khusus untuk bermain gim dan eSport, yaitu Nimo TV. Dari bulan September hingga Oktober 2018, Nimo TV mencatat pertumbuhan total pengguna sebanyak 300% secara global dengan mayoritas pengguna baru tersebut adalah pengguna aktif.

Pertumbuhan yang terjadi secara signifikan ini tentu hanyalah permulaan karena pasar Indonesia dalam industri live streaming masih memiliki banyak ruang untuk bertumbuh.

Fenomena peningkatan antusiasme untuk menikmati konten layanan berbasis live streaming khusus untuk konten gim dan eSport juga tercermin dari meningkatnya antusiasme masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi konten tersebut di dunia nyata.

Baca Juga:   Fitur Baru Semakin Mempermudah Belanja Online di Instagram