Indocomtech ke-26 Resmi Dibuka Di JCC

Pameran Teknologi Indocomtech ke-26 Resmi Dibuka di JCC

Teletech – Pameran teknologi informasi dan komunikasi Indocomtech 2018 resmi dibuka. Gelaran ke-26 itu telah menjadi benchmark bagi perkembangan teknologi di Indonesia dan digelar mulai Rabu hingga Ahad, 31 Oktober – 4 November 2018, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

“Indocomtech sudah 26 kali dilaksanakan dan itu sebuah prestasi buat kita, karena kali ini dihadiri dan diikui peserta pameran dari luar negeri. Selamat datang di Indocomtech, yang merupakan pameran komputer terbaik di Indonesia,” ujar Ketua Yayasan Apkomindo Indonesia Hidayat Cokrojoyo, dalam sambutannya di Hall B, JCC, pada Rabu, 31 Oktober 2018.

Pameran tersebut merupakan kolaborasi antara Yayasan APKOMINDO Indonesia dan PT Traya Eksibisi Internasional (Traya Events), dan akan diisi dengan sejumlah program menarik seperti pameran produk terbaru dari berbagai brand, talk show, pameran inovasi teknologi karya anak bangsa, clearance sale sampai dengan 90 persen, hingga doorprize bagi pengunjung Indocomtech 2018.

Dengan tema “Technology for Everyone”, acara tersebut merepresentasikan gaya hidup masyarakat di era sekarang yang memanfaatkan perangkat teknologi modern. Melalui Indocomtech 2018, sejumlah program talk show juga akan digelar untuk memberikan edukasi ke publik mengenai perkembangan pesat teknologi di berbagai sektor industri.

“Ini benar-benar menyatakan bahwa teknologi hadir untuk semuanya. Saya bangga Indonesia tidak sejelek yang kita bayangkan, malah akan maju terus dan akan menjadi negara terbaik di Asia dan dunia,” kata Hidayat.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengapresiasi inisiatif yang digagas melalui gelaran Indocomtech. Pameran tersebut diharapkan dapat menjadi pembelajaran dan inspirasi perkembangan teknologi ke depan dengan solusi bisnis untuk menghadapi masa depan.

“Kami selalu mendukung ajang inspirasi dari industri untuk menghadapi perkembangan teknologi dan solusi bisnis. Setiap industri perlu berinovasi dan berevolusi sesuai dengan perkembangan zaman, kalau tidak maka akan stuck,” kata Dirjen Telekomunikasi Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo Firmansyah Lubis yang mewakili menteri.

Baca Juga:   Dukung Cashless Society DANA Hadir Memberikan Kecepatan dan Keamanan Dalam Pembayaran

Firman mengatakan pameran ini adalah wadah bagi para pelaku industri untuk terus berinovasi. Selain itu pemerintah menyambut baik sebagai sarana dalam mengukur pencapaian dalam sasaran teknologi di Indonesia.