Resmi Rilis, Canggihnya ASUS ZenBook Pro 15 UX580

Resmi Rilis, Canggihnya ASUS ZenBook Pro 15 UX580

Teletech – ASUS Indonesia menghadirkan ASUS ZenBook Pro 15 UX580,  laptop seri tertinggi dari lini ZenBook saat ini. Laptop ini merupakan laptop kelas premium yang hadir dengan spesifikasi lebih tinggi yang ditujukan untuk pengguna profesional yang bergerak di industri kreatif seperti 3D designer, video editor dan fotografer.

“Selama 26 tahun terakhir, teknologi touchpad pada laptop tidak banyak berubah. Produsen hanya membuatnya lebih lega, lebih responsif dan mendukung multi touch dan gesture,” ujar Country Manager ASUS Indonesia Jimmy Lin, Rabu, 14 November 2018.

ASUS ZenBook Pro UX580 tampil dengan bodi metal yang solid dibalut warna Deep Dive Blue yang elegan. Dengan ketebalan 18,9 milimeter dan bobot 1,88 kilogram, perangkat mudah dimasukkan ke dalam tas dan tidak terlalu repot untuk dibawa bepergian.

Layarnya yang lebar memiliki resolusi ultra tinggi 4K dengan ukuran bentang 15,6 inci, bodinya seukuran laptop yang umumnya hanya mengusung layar 14 inci. Hal tersebut berkat teknologi NanoEdge yang membuat bezel layar di laptop ini bisa tampil dengan bezel 7,3 milimeter dan screen-to-body ratio sebesar 83 persen.

“Dengan ZenBook Pro 15 UX580, ASUS menghadirkan inovasi lebih pada touchpad, dan bisa dikatakan ini adalah laptop idaman para profesional,” lanjut Lin. “Tidak hanya itu, perangkat juga sudah mengantongi sertifikasi standar militer MIL STD-810G, yang membuktikan telah lolos berbagai pengujian ekstrem seperti tes ketinggian dan tes suhu”.

ZenBook Pro UX580 dilengkapi dengan layar beresolusi 4K UHD 3.840 x 2.160 piksel dengan tingkat kecerahan hingga 400 nits. Yang menarik adalah layar mampu menyajikan warna yang sangat akurat, dengan tingkat reproduksi warna Adobe RGB hingga 100 persen dan Delta E. Layar ZenBook
Pro UX580 juga merupakan factory-calibrated dan telah divalidasi oleh PANTONE.

Baca Juga:   Microsoft Office Tampil Lebih Segar Dengan Desain Baru

Perangkat tersebut didukung prosesor dan chip grafis yang mumpuni, Intel Core i7-8750H dan chip grafis Nvidia GeForce GTX 1050. Keduanya hadir memenuhi semua kebutuhan para profesional mulai dari video editing, photo editing, hingga 3D rendering. Juga RAM DDR4 16 gigabita (GB) dan penyimpanan internal menggunakan M.2 NVMe PCIe SSD 1 terabita (TB).

ZenBook Pro UX580 bukan laptop biasa. Semua aspeknya dihadirkan dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan profesional,” kata Lin. “Kami mengerti bahwa layar merupakan salah satu unsur paling penting bagi para profesional, khususnya mereka yang bergerak di bidang multimedia.”

ASUS melengkapi konektivitas ZenBook Pro 15 UX580 dengan 2 port USB 3.1 Type-A dan 2 port USB Type-C berteknologi Thunderbolt 3. Teknologi Thunderbolt 3 memungkinkan laptop dapat dihubungkan ke berbagai perangkat profesional seperti docking kartu grafis eksternal atau monitor beresolusi tinggi.

Selain itu terdapat pula port HDMI, combo audio jack, serta MicroSD card slot. ASUS ZenBook Pro 15 UX580 dibanderol seharga Rp 32,299 juta dengan garansi 2 tahun.