Tingkatkan Kualitas Layanan, Ascend Money Gandeng Red Hat


Teletech – Red Hat, Inc., penyedia solusi open source telah menjadi partner dari  Ascend Money, salah satu perusahaan teknologi keuangan (financial technology/fintech) terkemuka di ASEAN. Ditandai dengan penggunaan Ascend Money pada beragam teknologi Red Hat. Teknologi-teknologi Red Hat tersebut  guna membantu, memungkinkan, dan mempercepat pembayaran elektronik di seluruh wilayah ASEAN.

Ada beberapa teknologi yang akan menjadi fondasi solusi-solusi keuangan Ascend Money. Di antaranya, Red Hat OpenShift Container Platform, Red Hat Ansible Automation, dan Red Hat Satellite. Teknologi dari Red Hat tersebut membantu menghadirkan platform konsisten berbasis standar terbuka yang semakin memungkinkan penyediaan layanan-layanan aplikasi yang cepat di seluruh negara yang dilayani oleh Ascend Money.

Platform pembayaran TrueMoney dari Ascend Money melayani lebih dari 30 juta nasabah melalui aplikasi e-wallet dan 50.000 jaringan agen. TrueMoney mendukung pembayaran tagihan, mobile top-up, transfer dana, serta pembayaran online dan offline. Ketika basis penggunanya meningkat, Ascend Money menghadapi tantangan dalam mengintegrasikan sistem dan menyesuaikan layanan antara pasar baru dan pasar berkembang.

Menurut Damien Wong, Vice President and General Manager, Southeast Asia, Taiwan and Hong Kong (SEATH), Red Hat para pelanggan layanan digital di masa kini kerap mengharapkan aplikasi-aplikasi yang cepat, mudah digunakan, dan bernilai lokal, yang merupakan kemampuan-kemampuan yang dapat diberikan oleh open source.

“Dengan tiga teknologi Red Hat, Ascend Money dapat mencapai peningkatan nilai bisnis dengan menawarkan fitur-fitur baru kepada para pelanggan dengan lebih cepat sekaligus mempertahankan lingkungan yang lebih aman dan stabil,” kata Wong.

Menurut Jason Jackson, Group Chief Technology Officer Ascend Money, pihaknya juga telah memilih Red Hat Ansible Automation dan Red Hat Satellite untuk menyediakan manajemen yang efektif dan penyediaan infrastruktur secara otomatis di semua lingkungan.

Baca Juga:   Fintech Indonesia Mendominasi Versi IDC

“Di Ascend Money, kami bertekad untuk menghadirkan layanan-layanan keuangan yang inovatif guna melayani mereka yang belum terlayani maupun para nasabah digital di Asia Tenggara dengan lebih baik. Dalam perjalanan kami menuju transformasi digital, penting bagi kami untuk beralih ke open source dan memanfaatkan teknologi-teknologi inovatif dari Red Hat,” tambah Jackson.